Scavenger Hunt di Perayaan Hari Ibu Nivea World of Imagination

December 25, 2019

Selamat Hari Ibu untuk Ibu Hebat di seluruh dunia. 

Moms aku mau cerita sedikit nih beberapa tahun lalu kami berkesempatan untuk tinggal selama setahun di negri Paman Sam. Serunya disana setiap momen seperti Hari Pahlawan, Thanksgiving, Halloween dan Hari Ibu selalu dirayakan.

Perayaannya sih simpel aja ya biasanya anak-anak membuat kartu ucapan sebagai ungkapan rasa syukurnya. Nah biasanya nih perpustakaan, toko buku dan sekolah membuat acara seru untuk anak-anak.

Salah satunya adalah scavenger hunt, pernah dengar istilah ini? permainan ini termasuk populer di Amerika. Para pemain diberikan clue untuk mendapatkan reward. Seru banget deh, anak-anak selalu excited untuk bermain.

Nah beberapa waktu lalu aku mendapatkan informasi adanya Nivea World of Imagination yang ternyata mirip-mirip scavenger hunt. Begitu aku infokan ke anak-anak mereka antusias banget loh.

baca di sini untuk cerita lengkapnya : https://bungamaya.com/

Tiketnya dapat dibeli di Tokopedia seharga Rp. 150.000 untuk individual dan Rp. 450.000 untuk keluarga. Cuan banget dong ya kalo kami pilih tiket keluarga.

Keluargaku pun memutuskan untuk datang di hari Minggu, 22 Desember 2019 sesi ke-2 pukul 16.00-20.00. Ohya surprise banget deh selain tiket masuk ternyata anak-anak mendapatkan dua buah merchandise. Tas super kece berisikan satu nivea creme dan satu passport untuk mengumpulkan 4 stiker dari 4 dunia.

Setelah mendapatkan tiket kami menunggu sekitar 5 menit untuk memasuki Museum Fairy Tales Legend and Myths. Anak-anak begitu excited menonton sejarah dan legenda Ibu Semesta dan World of Imagination yang dilanda kekeringan.

Dinding tempat pemutaran video. Sound systemnya bagus

Di Museum diceritakan ada 4 nilai kemanusiaan diantaranya adalah Kepercayaan, Kesederhanaan, Kepedulian dan Kebersamaan. Ke-empat pilar ini yang akan menjadikan kehidupan alam semesta yang damai.

First impression di Museum ini anak-anak super excited, mereka tidak sabar untuk segera berpetualang untuk mengalahkan monster jahat.

Sayangnya cuaca kurang bersahabat, saat kami keluar untuk berpetualang hujan gerimis mengguyur hampir seluruh Jakarta. Namun gerimis ini tidak mengurangi rasa penasaran anak-anak untuk berpetualang.

Untungnya di Dunia Air disediakan jas hujan untuk orang tua dan anak-anak. Panitia cukup sigap ya dalam memberikan jas hujan ini. Namun sebagai saran alangkah baiknya apabila di depan setelah museum sudah disediakan jas hujan karena hujan membuat baju kami basah sehingga sedikit tidak nyaman.

SAATNYA BERPETUALANG DI 4 DUNIA

Kami pun memulai petualangan di Dunia Pasir. Seru loh ada labirin dan monster yang menghadang perjalanan kami. Ada mantra yang harus diucapkan agar kami dapat mengalahkan monster. Seingatku mantra di Dunia Pasir adalah Simplicity.

Dunia Angin yang Ditutup Sementara Karena Hujan

Setelah itu sang monster pun mempersilakan kami masuk ke arena pasir. Disana disediakan sekop untuk mencari stiker. Sayangnya pasir sudah dalam keadaan basah tapi tentu saja anak-anak tidak mempermasalahkan hal itu. Mereka tetap bersemangat untuk mencari stiker demi mendapatkan medali.

Dunia Angin, karena hujan di arena ini kami tidak bereksplorasi. Kami hanya melihat dan membayangkan bagaimana keseruan di dunia ini.

Dunia Air, dunia yang paling diminati nih sepertinya. Dunia yang paling ramai dan paling banyak dikunjungi. Seru loh melihat bagaimana anak-anak ‘bertarung’ dengan bajak laut.

Dunia Hutan, dunia yang paling gelap dan dingin. Brrr itu yang kami rasakan karena baju yang basah membuat kami kedinginan. Saat memasuki Dunia Hutan, kami dipinjamkan bando yang lucuuuuu banget. Temanya dedaunan, sedangkan untuk laki-laki dipinjamkan topeng pohon yang tidak kalah menariknya.

Yang menarik adalah dinding yang kekinian, yang dapat menyala saat disentuh. Sangat instagramable deh, banyak keluarga yang menghabiskan waktu di sini untuk mengambil foto. Begitupun keluarga kami, lumayan untuk dipajang di instagram 😉

Setelah diberi pengarahan anak-anak memasuki misi selanjutnya. Mereka ditugaskan untuk menemui makhluk hutan pemalu. Dengan mengucapkan mantra Nivea Care para makhluk hutan dapat menjadi lebih berani.

Dengan demikian berakhirlah misi kali ini, walaupun kami tidak bisa menikmati seluruh permainan namun kami sangat puassss. Kami berharap agar lebih banyak permainan scavenger hunt di Indonesia.

Saat menunggu pemberian medali, kami berkeliling untuk membeli jajanan dan buah-buahan yang harganya miring. Bukan Ibu-ibu kalau tidak belanja bukan?

Setelah itu anak-anak mendapatkan medali atas kerja keras mereka selama ini. Sayangnya kami tidak mengikuti ceremony hingga akhir namun anak-anak terlihat bangga luar biasa saat mendapatkan medali.

Sepanjang perjalanan pulang anak-anak sibuk bercerita bagaimana serunya pengalaman bermain mereka di Nivea World of Imagination.

Terima Kasih Nivea, kami dapat merayakan Hari Ibu dengan gembira. Luar biasa konsepnya. Sungguh kami menantikan kejutan-kejutan seru lainnya.

1 Comments

  • Lia Lathifa

    December 27, 2019 at 4:04 am

    Meski gak semua dunia bisa dimainin, tapi anak-anak tetap happy ya moms, seru banget bacanya, apalagi pas nyobain

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post